Tuesday, December 18, 2007 di 9:52 PM |

Trojan “Fake Codec” mengincar Mac Os.


Untuk pertama kalinya, sebuah Trojan berupa codec palsu untuk Apple Macintosh telah teridentifikasi oleh ahli keamanan internet Macintosh. Codec palsu ini menyamar sebagai video codec gratisan, yang biasa ditemukan pada situs – situs pornografi. Codec ini lalu menipu korban supaya men-download codec tersebut, padahal itu bukanlah video codec sama sekali, melainkan sebuah mallware yang mampu menginfeksi komputer si korban.

“Ini benar – benar codec palsu pertama yang berhasil masuk ke system Mac, “kata CEO antispyware Sunbelt Software. Cara codec palsu memang sudah sering ditujukan untuk system operasi Microsoft Windows melalui taktik berbau social, guna menarik perhatian user agar men-downloadnya. Namun kali ini baru yang pertama terjadi bagi Mac dengan mengubah desktop DNS untuk membajaknya, dan menyambungkan user ke situs lainnya.

Namun codec palsu tersebut sepertinya disebarkan oleh pembuat malware profesional ke berbagai situs. Hal ini tentunya menjadi kecemasan tersendiri bagi Mac, sebagai salah satu sistem operasi yang dikenal tangguh dalam hal keamanan komputer.

SUMBER : TABLOID PC MILD

PDF vs XML Siapa lebih unggul?

Dengan kesiapan rilis Windows Vista, jutaan komputer desktop akan mendukung penggunaan dokumen format baru Microsoft XML yang berbasiskan XPS, dan telah built-in di Windows Vista. Sebagai usaha untuk menyaingi langkah Microsoft, Adobe sedang mengetes satu set ekstensi XML di format dokumen PDF-nya sendiri.

Format yang disebut “Mars” didukung oleh sebuah plugin yang bekerja pada format Adobe Acrobat 8 (keduanya untuk dokumen professional dan Acrobat Reader). Format Mars berisi satu file dengan ekstensi .MARS. file ini sebenarnya sebuah arsip kompresi ZIP yang berisi berbagai macam file. Teks dari dokumen berisi file .XML yang dapat dibaca file Bitmaps juga disimpan di format .PNG, dan format grafis vector disimpan ke format Adobe SVG (Scalable Vector Graphics). File tambahan di paket Mars ini termasuk informasi meta data, color maps, dan otional file attachment.

Microsoft telah lama berusaha menaklukan format PDF dengan format standar buatan mereka sendiri. Pada versi awal, Office hadir dengna Microsoft Document Images (.MDI), sebuah format yang tidak mampu meruntuhkan PDF, karena terlalu rumit menggunakannya. Microsoft berharap, dengan dimasukkannya format XPS kedalam setiap copy Windows Vista akan membantu adaptasi, tapisepertinya XML akan menemui hambatan besar. PDF menjadi standar de facto pertukaran dokumen dan bahkan komputer kelas pemula pun mengetahui bagaimana cara menginstal Acrobat Reader.

SUMBER : TABLOID PC MILD



Diposting oleh kreji geng

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum